Tyas Mirasih Terlibat Prostitusi Atau Tidak ?

Semenjak Amel Alvi ditangkap bersama sang muncikari, Robby Abbas pada Mei 2015 karena kasus prostitusi, inisial-inisial nama artis yang diduga terlibat pun beredar liar, tapi tak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya apakah inisial artis tersebut terlibat dalam prostitusi artis atau tidak.
   
Tyas Mirasih dan Anggita Sari adalah dua artis Indonesia yang sempat menjadi perbincangan dan pemberitaan media karena keduanya diduga terlibat dalam pusaran prostitusi artis. Nama keduanya disebut-sebut saat muncikari RA dibekuk dan memberikan keterangan dalam sidang.

Sedangkan menurut pengakuan Robby,  "Sejak aku ketangkap, aku nggak pernah tahu inisial dan harganya itu. Justru polisi datang dan bawa kertas inisial artis itu. Aku bilang ini inisial apa? Polisi jawab ini inisial yang ada di handphone kamu. Aku lihat ada beberapa inisial itu di handphone aku, tapi mereka yang bikin harga sendiri," kata Robby.
   
Robby menegaskan, ada beberapa inisial yang memang bekerja sampingan sebagai PSK. Tapi Robby menegaskan tak semuanya dari daftar yang beredar 'anak asuhnya'.  Ada pula beberapa nama teman artis yang sering menggunakan jasa riasnya baik yang terkait dengan kepentingan shooting atau penampilan mereka dalam acara khusus.
   
"Ada beberapa di kontak saya, tapi nggak semuanya kerja begitu, ada yang memang temen aku," ungkapnya. Robby bercerita panjang lebar mengenai Amel dan Tyas Mirasih. Keduanya ditegaskan Robby memang terlibat dalam jaringannya.
   
Tyas sebelumnya tetap membantah terlibat dalam jaringan Robby. Sedangkan terkait pengakuan Robby setelah berada dalam tahanan polisi beberapa hari, artis berdarah indo Belanda ini selalu bisa mengelak setiap dimintai komentarnya. Khususnya inisial TM yang disebut-sebut sebagai Tyas Mirasih, publik justru memperoleh informasi banyak dari sahabat Tyas sendiri yang kemudian menjadi seterunya tak lain adalah Anggita Sari
   
Kalau kemudian Anggita sudah tak malu-malu lagi mengakui soal keterlibatan dirinya. Bahkan kejujuran dan keterbukaannya banyak dipuji netizen. Sementara Tyas Mirasih tidak demikian, ia membantah terlibat dalam kasus prostitusi artis. Benarkah Tyas tidak terlibat dalam kasus yang menguak fenomena artis-PSK dan menjadi topik besar di tahun 2015 yang lalu ? Meskipun tak ada informasi akurat, tetapi publik mendapat gambaran dari perseteruan Tyas dengan Anggita Sari.
   
Lalu mengapa kedua perempuan yang punya profesi sama ini terlibat perseteruan? Diduga awalnya Anggita Sari kesal karena akunnya diblok oleh Tyas Mirasih. Tak terima dengan perlakuan itu, ia pun akan mengancam membongkar siapa sebenarnya Tyas Mirasih.
   
Semua berawal dari chat di media sosial. "We’ll see, @tyasmirasih gw yg dulu nutupin lo, bantuin lo, sekarang demi pencitraan lo, lo giniin  gw… Get well soon deh,” begitu Anggita Sari menulis di obrolan Path yang discreen-shot dan diunggah di Instagram @anggitasariofficial91, Jumat  (25/12/2015).
   
Nampaknya karena tak ada respon membuat Anggita makin kesal dengan Tyas, sehingga membuatnya mengancam akan membuka kedok Tyas Mirasih yang sebenarnya. Lalu bagaimana tanggapan Tyas Mirasih atas ancaman Anggita Sari ini? Tyas tampaknya tak gentar. "Love me or hate me. Either way I’m on your mind. ," komentar Tyas sembari menutupi mulutnya.
   
Sikap tersebut justru semakin membuat kesal Anggita, dia pun terus berkicau mengenai kelakuan sahabatnya, Tyas Mirasih. Menurut Anggita, mantan pacar Raffi Ahmad itu sengaja memblokir akun pertemanan di Path dan Instagram miliknya agar dinilai sebagai artis yang 'bersih'.
   
Tyas dianggap takut terbawa-bawa sebagai cewek nakal bila dekat dengan Anggita. Pasalnya, Anggita sempat membuat heboh lantaran ikut diamankan polisi dalam sebuah razia PSK di Hotel Surabaya awal September 2015. "Udahlah, stop pembohongan publik, mungkin dia ingin menutupi diri," kata Anggita. Model majalah pria dewasa ini lantas membandingkan kelakuan Tyas dengan beberapa nama artis yang disebut-sebut masuk dalam jaringan artis portitusi.
   
Sempat dikabarkan jika pemilik nama Mirasih Tyas Endah itu memiliki tarif Rp 25 juta untuk short time atau sekali kencan. Namun sampai saat ini belum ada pihak yang menyatakan secara gamblang perihal tersebut. Seperti Anggita Sari, wanita yang juga dikaitkan dengan prostitusi artis sekaligus teman Tyas Mirasih juga tak mau blak-blakan terkait tarif yang begitu mahal tersebut.
   
Yang pasti, Anggita menyangkal jika Tyas dibilang memiliki tarif sekali kencan seharga ratusan juta rupiah. Dengan nada menyindir, Anggita menyatakan tarif tersebut berbanding terbalik dengan banyaknya endorse yang ada di akun instagram milik Tyas. "Kalau sampai ratusan (juta), ga mungkin endorsenya banyak banget di Instagram ya," tutur Anggita.

Anggita dalam banyak pemberitaan  disebutkan hanya memiliki tarif per sekali kencan seharga Rp 7,5 juta. Disinggung tentang Tyas, apakah isu tarifnya selama ini merupakan hiperbola, Anggita tak mau menanggapi. Sementara Tyas Mirasih sendiri hingga kini terkesan tenang-tenang saja dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari
   
Artis yang memulai karier di dunia hiburan Indonesia setelah menjadi finalis Gadis Sampul 2002 ini seolah tak terpengaruh oleh pemberitaan miring berbagai media terhadap dirinya. Belakangan, Tyas bahkan sering memamerkan foto-foto bersama pacarnya dengan menggendong anak kecil yang disebar di media sosial. (dbs)